$results={3}

Review Webtoon : Woman Who Plays with

Go Eunha yang seorang konten kreator acara anak, bertemu dengan Seo Jihwan di saat yang tidak tepat. Seorang yang bertampang sangar, dengan luka di pipinya, berbadan tinggi besar, berdada lebar dan tegap. Saat melakukan pekerjaan paruh waktunya sebagai cleaning service, Go eunha sangat takut melihat Seo Jihwan yang bertato mirip dengan seorang gangster seram dan juga anak buahnya yang terlihat mengintimidasi.

Tak ingin terlibat terlalu jauh, Go Eunha segera menyelesaikan pekerjaannya dan tanpa disangka gagang pelnya mengenai tulang rusuk Seo Jihwan dari belakang. Saat ingin menegur gadis itu, Go Eunha langsung kabur, sialnya laki-laki yang dikira gangster seram itu malah terpeleset karena ember pel yang tumpah. Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga, sudahlah tulang rusuknya kena, ia terjatuh lagi, amsyong banget.

Agak berbeda dengan webtoon tema Manhwa Romantis yang sebelumnya pernah aku tulis, kali ini aku membahas komik korea atau manhwa yang ringan dan menggelitik, dengan setting gangster2an, jadi gak serius kali bacanya, kalau gangster beneran dahlah aku mundur wkwk


Sinopsis Webtoon A Woman Who Plays with

Review ulasan webtoon woman who plays with
Pic : Manhwaclan

Begitulah kesan pertama yang ditangkap oleh Go Eunha ketika pertama melihat Seo Jihwan. Akan tetapi walaupun takut, ia merasa bersalah karena perbuatannya yang membuat Seo Jihwan masuk RS. Belakangan diketahui oleh Go eunha, kalau bos “gangster” itu ternyata adalah bos perusahaan daging Thirsty Deer, alias Rusa Haus, tempatnya bekerja. 

Go eunha akan dimaafkan jika mau bertemu dengan Seo Jihwan sebanyak 3 kali. Meski akhirnya sudah bertemu 3 kali, Go eunha tetap merasa Seo Jihwan adalah seorang yang menyeramkan dan egois. Sedangkan Seo Jihwan sebaliknya, dia mengingat semua kenangan masa kecilnya dengan Go eunha dan berharap gadis tersebut mengingatnya dari pertemuan 3x itu. 

Ulasan webtoon woman who plays with playing with the hot gangster
Pic : Tragedi patah tulang rusuk 🤣

Go Eunha hanya mengingat masa kecilnya yang bahagia dengan seorang anak laki-laki yang bernama Hyun-woo, sampai ia berambisi untuk bisa bertemu dengannya lagi. Namun, siapa yang sangka kalau ternyata Seo Jihwan lah yang bernama Hyun-woo itu. Pasti ada penyebabnya kenapa ia berganti dengan namanya yang sekarang. 

Berbagai cara dilakukan bos perusahaan Rusa Haus ini untuk mendekati Go Eunha, mulai dari mengikuti saluran Youngtube-nya sampai memberikan apa yang dibutuhkan gadis idamannya dalam bekerja. Termasuk melindungi Go eunha dari ancaman faksi meow yang merupakan musuh faksi bulldog dari dulu. Lalu dapatkah Eunha mengingat kembali Hyun-Woo oppa yang ada pada Seo Jihwan? Atau Ia malah jatuh cinta dengan Hyun-woo lainnya?


Karakter Utama Webtoon A Woman Who Plays with

wedding seo jihwan go eunha di webtoona woman who plays with
Pic : Comic.naver

Go Eunha

Pembawaannya yang riang dan ceria, membuat Go Eunha cocok menjadi menjadi seorang konten kreator untuk acara anak-anak, lagian dari profesi itu ia dibayar dengan profesional di saluran Youngtube oleh perusahaan mainan anak-anak. Karena keputusannya itu, ia harus melawan kedua orang tua demi untuk mengejar impiannya. Ia sendiri harus menanggung resiko diusir dari rumah karena berlawanan dengan keinginan orang tuanya yang berprofesi sebagai professor. Keinginannya yang mulia yaitu membahagiakan anak-anak di sekitarnya membuat Seo Jihwan semakin menyukainya.

Seo Jihwan

Lelaki tampan dengan bekas luka di pipinya itu merupakan mantan bos gangster yang bertobat keluar dari geng anjing dan mendirikan perusahaan daging untuk mensejahterakan mantan anak buahnya yang sulit mendapatkan pekerjaan karena bekas napi. Seo Jihwan sadar penerimaan orang terhadap dirinya tidak semudah itu, begitu juga dengan Go Eunha yang disukainya sejak kecil. Makanya ia tidak berani mengungkapkan perasaan dan cerita sesungguhnya, karena khawatir akan ditinggalkan.

Gu Miho

Bekerja sebagai hair stylist di sebuah salon, Gu Miho sering diminta menjadi hair stylist Go Eunha untuk keperluan syutingnya. Gu Miho juga sahabat tempat curhat Eunha mulai dari kisah cinta pertamanya Hyun-woo sampai kisah pertemuannya dengan Seo Jihwan. Gu Miho diceritakan berkarakter lemah lembut humoris.

Joo Il-young

Joo ilyoung merupakan sekretaris dan tangan kanan Seo Jihwan yang sangat pintar. Karakter Joo Ilyoung digambarkan sebagai seorang yang tegas, cerewet tapi berkharisma. Sama dengan bosnya ia memiliki wajah yang tampan dan berbadan tinggi, namun memiliki warna rambut pirang. Joo Ilyoung diceritakan memiliki kedekatan dengan Gu Miho, sahabat Go Eunha.


Dari Webtoon Menjadi Drakor My Sweet Mobster

Drakor my sweet mobster dari webtoon woman who plays with

Beberapa minggu ini penggemar drakor romcom disuguhkan dengan drakor baru yang berjudul My Sweet Mobster. Drakor yang berjudul manis ini rupanya diadaptasi dari webtoon A Woman Who Plays with atau Playing with the Hot Gangster dengan pemeran utama seperti Um Tae Goo sebagai Seo Ji Hwan dan Han Sunhwa sebagai Go Eunha. 

Seperti biasa drakor kalau diangkat dari webtoon episodenya sudah mau habis. Akan tetapi di webtoon ini episodenya baru di angka 40. Webtoonnya sendiri belum masuk secara legal dalam webtoon Indo lho, itu berarti penggemar harus mencari referensinya dari Naver webtoon Korea atau situs luar lainnya. Mengenai kenapa belum masuk Line Webtoon Indo? Aku sendiri kurang tau mengapa. Padahal dari segi ceritanya sendiri bagus dan unsur R-18 nya aku rasa tidak ada sejauh ini.

Perbedaan Mencolok pada Webtoon Drakor My Sweet Mobster

Setelah melihat drakor My Sweet Mobster dan membaca webtoon A Woman Who Plays with atau Playing with the Hot Gangster ini, aku melihat beberapa perbedaannya. Memang, kalau dari jalan ceritanya hampir mirip sih ya dua-duanya. Seperti Seo Jihwan yang merupakan mantan bos geng bulldog yang memiliki perusahaan Rusa Haus dan memiliki kelima anak buah yang konyol. Hanya saja di dalam drakornya ada beberapa penambahan karakter yang mungkin tidak ada dalam webtoonnya. 

Sedang untuk karakter jaksa Hyun-woo yang ada di drakor, sejauh ini belum aku temukan dalam webtoonnya. Karena sampai episode 20-an aku belum melihat interaksi antara Go Eunha dan jaksa Hyun-woo yang ia kira teman masa kecilnya dahulu. Aku juga bertanya-tanya, apakah tokoh jaksa Hyunwoo memang ada juga di webtoon ini?

Ada beberapa perbedaan yang mencolok yang aku temukan dalam drakornya.

ML menyukai FL sejak awal

Pada webtoon, Male lead (ML) alias pemeran utama laki laki menyukai Female Lead (FL) sejak masih kecil dan sejak bertemu kembali, ia berusaha untuk mendapatkan cinta si gadis kembali dengan berbagai cara. Sedangkan pada drakor, ML baru menyukai FL sejak beberapa kali berjumpa.

FL masih memiliki orang tua

Diceritakan di drakornya, FL sebatang kara, karena ditinggal oleh ibunya. Sedangkan di webtoon FL masih memiliki orang tua yang kaya raya. Namun karena menentang keinginan ortunya, FL pun diusir dari rumah dan hidup mandiri.

Nama anak buah yang berbeda

Walaupun agak mirip karakter anak buah dan jumlah yang tinggal satu atap dengan bos Seo Jihwan, namun beberapa anak buahnya memiliki nama yang berbeda, baik di webtoon maupun drakor. Hanya Joo Ilyoung saja yang namanya sama. 

Dijebak anak buah dalam satu ruang

Ulasan webtoon a woman who plays with dengan drakor my sweet mobster
Pic : Ezmanga

Kalau di drakornya, Go Eunha dan Seo Jihwan dijebak dalam ruangan es oleh salah satu anak buahnya, Jung Manho yang pikirannya agak laen. Kalau di webtoon, seluruh anak buah bekerja sama untuk menjebak bosnya melalui eksekutor Joo Ilyoung yang sangat ingin menjodohkan mereka berdua. Duh so sweetnya di tempat yang ga tepat ya, masa anak orang dibiarin kedinginan wkwk

Webtoon masih on going

Kalau cerita yang diangkat dari webtoon biasanya ceritanya sudah selesai atau mau berakhir sebentar lagi. Tapi di webtoon ini malah belum ada tanda-tanda mau selesai, jadi ceritanya belun tentu sama dengan yang ada di drakor ya. Atau bisa jadi endingnya berbeda sengan cerita di drakor yang sebentar lagi mau tamat.

Apa pun itu akhir ceritanya, baik di webtoon atau di drakornya mudah-mudahan happy ending ya, karena ceritanya memang semanis itu. Walaupun cerita dari dua versi ini dibumbui dengan perang antar faksi atau geng, Seo Jihwan dan Go Eunha berhak untuk bahagia, dan Go Eunha pun perlahan mulai mengenali sosok oppa Hyun-woo di dalam diri Seo Jihwan yang tulus mencintainya.


Judul lain : Playing with the Hot Gangster / Nolajooneun Yeoja

Author : Park Soo-Jeong & Daeok

40 episode ( on Going )

Posting Komentar