$results={3}

Tips Jitu Cara Mengatasi Sakit Perut Sebelah Kiri

Sakit perut yang dialami bisa menjadi tanda dari banyak penyakit tubuh Kamu. Ketika mengalami sakit perut sebelah kiri contohnya bisa menjadi tanda dari banyak penyakit yang bisa dialami. Sakit tersebut juga bisa dilihat dari bagian perut mana yang sakit seperti bagian perut sebelah kiri yang ada di bagian atas dan juga bawah. Bagi yang mengalami sakit perut di bagian sebelah kiri bisa untuk mengatasinya dengan langkah berikut ini:

Cara Mengatasi Sakit Perut Sebelah Kiri

Tips jitu cara mengatasi sakit perut sebelah kiri
Pic : Pixabay.com

Mengompres Menggunakan Air Hangat

Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk mengatasi sakit perut yang dialami adalah menggunakan air hangat. Kompres air hangat bisa ampuh untuk meredakan nyeri yang dialami karena perut sakit. Hal tersebut biasanya dilakukan ketika mengalami sakit perut karena menstruasi yang menyebabkan perut mengalami rasa yang tidak enak. Kompres dengan air hangat tersebut juga bisa dialami untuk penyakit lainnya tetapi mempunyai gejala yang sama yaitu sakit perut. Bagi Kamu yang mengalami sakit perut yang ada di sebelah kiri maupun bagian manapun, bisa meringankannya menggunakan kompres air hangat.


Mengonsumsi Air Putih yang Cukup

Selain menggunakan kompres air hangat, cara selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengatasi sakit perut sebelah kiri adalah dengan mengonsumsi air putih yang cukup. Air putih merupakan obat dari banyak penyakit asalkan dikonsumsi dengan tepat. Penyebab masalah kesehatan juga bisa terjadi ketika tidak mengonsumsi air putih yang cukup, sehingga saat mengalami sakit perut maka bisa untuk minum air putih dengan cukup. Konsumsi setidaknya air putih 2 liter sehari atau bahkan lebih ketika mengalami sakit perut. Hal tersebut dapat membantu untuk menetralisir racun dan juga membuat kondisi perut menjadi lebih baik dan membuat sakit perut yang dirasakan bisa berkurang.


Menghindari Makanan dan Jenis Minuman Tertentu

Minum susu atasi sakit perut sebelah kiri

Ketika sakit perut juga perlu untuk memperhatikan jenis makanan dan minuman yang dikonsumsi. Tidak hanya mengonsumsi air putih yang cukup, tetapi juga pilih minuman yang dikonsumsi. Seperti diketahui bahwa minum susu bagus untuk mengatasi sakit perut. Akan tetapi pilihlah susu putih yang asli dan bukan susu kental manis ataupun jenis susu lainnya. Selain itu ketika memilih minuman sebaiknya yang baik yaitu air putih. Saat sedang sakit perut, hindari jenis minuman seperti alkohol, teh, dan juga kopi. 

Sedangkan untuk jenis makanan yang dikonsumsi juga bisa dipilih yang baik untuk membuat kondisi perut menjadi lebih baik. Pilih jenis makanan yang tidak menyebabkan sakit perut menjadi parah, dan hindari jenis makanan yang membuat sakit perut menjadi tambah parah yaitu makanan yang pedas, berlemak, mempunyai rasa asam, makanan dengan tekstur yang keras, dan makan secara berlebihan.


Istirahat yang Cukup

Obat untuk sakit perut sebelah kiri yang efektif juga dapat dilakukan dengan cukup beristirahat dengan cukup. Kamu bisa tidur ketika merasa perut sakit sehingga bisa mencegah perut yang sakit bertambah menjadi lebih parah. Tidur yang cukup bisa membuat berbagai penyakit yang dipunyai tidak berbahaya seperti perut sakit, pusing kepala, dan juga lainnya bisa hilang dengan sendirinya. Sehingga apabila memungkinkan maka bisa tidur yang bisa digunakan sebagai obat alami ketika mengalami sakit perut yang berada di sebelah kiri dan juga bagian lainnya.


Mengonsumsi Obat

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan untuk mengatasi perut sakit yang berada di sebelah kiri dan juga di bagian lainnya adalah dengan mengonsumsi obat-obatan. Apabila sudah melakukan cara alami seperti di atas tetapi belum juga meringankan sakit perut yang dirasakan. Maka kamu bisa mengandalkan obat alami sakit perut yang bisa didapatkan. Konsumsi obat pereda nyeri yang membantu untuk meredakan nyeri yang dirasakan. Utamanya ketika mengalami sakit perut disertai dengan gejala lainnya seperti mual, muntah, nyeri, sakit kepala, dan juga lainnya sehingga bisa membantu untuk mengurangi gejala yang dirasakan tersebut.


Menghubungi Dokter Apabila Tidak Sembuh

Bagi yang sudah melakukan berbagai hal termasuk juga mengonsumsi obat tetapi kondisi yang dipunyai tidak segera mendingan dan bahkan sakit yang dirasakan semakin tidak tertangguhkan, maka langkah selanjutnya yang bisa dilakukan tentunya dengan menghubungi dokter. Kamu bisa untuk berkunjung ke dokter yang ada di Puskesmas, Klinik, ataupun rumah sakit apabila mengalami sakit perut yang ada di bagian sebelah kiri. Utamanya ketika rasa sakit tersebut terus berulang yang sebaiknya segera perlu dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Sakit perut sebelah kiri bisa menjadi tanda penyakit yang beragam dari hernia, cacar api, penyakit ginjal, iritasi yang terjadi di usus besar, pneumonia, pembesaran limpa, gastritis, dan masih banyak lainnya. Dapatkan perawatan yang sesuai dengan kondisi penyakit yang Kamu alami dengan mengandalkan asuransi kesehatan dari Allianz. Produk asuransi kesehatan dari Allianz bisa Kamu andalkan untuk perawatan ketika membutuhkan rawat jalan hingga rawat inap ketika mengalami sakit perut yang berada di sebelah kiri.

Posting Komentar